'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
TETAP BERKUMPUL DAN NGAJI WALAU MUSIM PANDEMI COVID – 19
10 April 2020 17:45 WIB | dibaca 128

Grop ngaji jumat pca wonocolo tetap berkumpul dan mengaji walaupun musim pandemi Covid – 19. Kumpulnya mereka tidak di masjid atau di rumah tetapi di group Whatsapp yang biasanya hanya di pakai untuk informasi jadwal pengajian tetapi karena pengajiannya libur maka mereka menggunakan group ini sebagai ajang ngaji bareng secara online.

Julia salah satu anggota group ngaji jumat mengatakan diawal lockdown, saya banyak mendapatkan share berita berita tentang wabah covid – 19 yang membuatnya bertambah ngeri dan resah, akhirnya saya dan teman teman di group sepakat untuk saling menguatkan agar terhindar dari bencana ini dengan dengan mengadakan ngaji online lewat WA group.

Agenda mereka di group ngaji online ini , ada sema’an membaca Al Qur’an yang dipantau langsung oleh ketua PCA Hj. Afiah Salamah dan Ketua Majelis Tabligh Hj. Aslamiyah.

“Kami bergantian mengajinya, kadang Bisa setelah sholat Shubuh, Dhuha, Dhuhur atau setelah sholat Fardlu lainnya. Kami rekam dan dikirim di group WA”, Kata Julia.

Selain Sema’an juga ada Tausiyah yang disampaikan oleh Tim Majelis Tabligh. Postingan postingan yang positif dan memberi manfaat juga di share di group ini.

Sebagai penutup Julia menuturkan, “Bagi saya sangat bermanfaat agar tidak jenuh selain selesai PR kita ,bisa mengaji bersama sekalian berpahala kan mom 😊💪”.

-momyayuk-

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari