'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PEMBINAAN PANTI ASUHAN
26 Maret 2017 15:38 WIB | dibaca 570

Suatu kehormatan besar bahwa pada hari Kamis, 23 Maret 2017, Panti Asuhan Putri Aisyiyah 2 yang berlokasi di Kebonsari Surabaya ditunjuk menjadi tuan rumah oleh Dinas Sosial Kota Surabaya pada kegiatan "Pembinaan Panti Asuhan se Surabaya Selatan." Acara yang diikuti oleh seluruh pengurus panti di wilayah Surabaya Selatan ini dibuka oleh Ibu Anisya Soefiantin, SH selaku Kasi Organisasi Sosial Dinsos Kota Surabaya.

pada kesempatan tersebut Dinsos menghadirkan tiga orang narasumber dengan topik yang berbeda, yakni Ibu Dr. Nurul Hartini dari Fakultas Psikologi Unair memberikan materi tentang Pengasuhan Efektif di panti. Narasumber selanjutnya adalah Bapak Mahmudi, MM dr OJI yang menejlaskan dengan rinci tentang Modernisasi LKSA. Sedang Bapak Soehargono, MM mengupas tuntas tentang Enterpreunership. Beliau berharap semua panti mempunyai usaha sehingga bisa mandiri dan menjadi panti yang modern.

Dr. Siti Ruchanah selaku Kepala Panti yang baru terpilih tampak bersemangat dalam menyambut para tamu. Tak terlihat sedikitpun wajah lelah meski Panti Asuhan ini baru saja melaksanakan beberapa kegiatan, yakni musyawarah panti sekaligus serah terima jabatan kepala panti dari Ibu Amini Kurtomo kepada Ibu Dr. Siti Ruchanah pada hari Ahad,  5 Februari dilaksanakan dan dilanjutkan dengan Rapat kerja Panti pada hari Ahad, 12 Maret 2017. Semoga pembinaan ini memberi dampak positif bagi perkembangan Panti Asuhan Aisyiyah ke depan. Amin. (Ill89)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari