'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Perawatan Jenazah
02 Maret 2017 05:51 WIB | dibaca 810

Sepanjang masih ada kehidupan manusia, layanan perawatan jenazah tidak akan pernah surut. Oleh karena itu perlu secara terus menerus ditumbuhkan kader-kader baru yang sanggup dan memiliki keahlian dalam merawat jenazah, sejak dari memandikan hingga mengkafani. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui pembinaan dan pelatihan.

Melihat kebutuhan masyarakat itulah, maka pada hari Ahad, 19 Februari 2017 yang lalu PCA Jambangan mengadakan "Sosialisasi Cara Merawat Jenazah sesuai dengan Tuntunan Rasul" bersamaan dengan rapat periodik. Bertempat di Kantor Cabang Jambangan, kegiatan ini diikuti oleh 17 orang Pimpinan dengan narasumber Hj. Tsuwaibah .Aslamiyah, BA selaku Ketua Majelis Tabligh PDA Surabaya. Setelah pemberian materi secara detail dilanjutkan dengan praktek. Adapun yang menjadi volunteer peraga dalam praktek perawatan jenazah kali.ini adalah Indrawati Supari (Ketua Majelis Tabligh PCA Jambangan).

“Harapan kami,  setelah sosialisasi ini,  ibu-ibu PCA Jambangan faham tentang cara merawat jenazah sesuai tuntunan Rosul SAW. Insyaa Allah dalam waktu dekat PCA Jambangan akan membentuk  "Unit Layanan Kesejahteraan sosial"  yang dihandle oleh Majelis Tabligh bekerjasama dengan Majelis Kesejahteraan Sosial. Layanan yang diberikan bukan hanya dalam hal perawatan jenazah saja tetapi juga  tugas sosial lainnya,” demikian kata  DR. Hj. Ruchanah selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Jambangan. (ill89)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari