'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Merajut Kenikmatan Ramadhan
09 Mei 2021 20:47 WIB | dibaca 128

Surabaya - Kajian virtual ketahanan keluarga yang di gagas oleh pimpinan daerah Aisyiyah kota Surabaya yang mengambil tema merajut kenikmatan ramadhan dengan narasumber Ustadz Drs.Najib Sulhan, MA menambah wawasan keilmuan jamaah, Sabtu 8/5/2021

 

Bulan ramadhan terasa nikmat dan indah banyak sebutan yang disematkan untuk bulan Ramadhan. Ada yang menyebut sebagai bulan berpuasa, bulan pendidikan, bulan maghfiroh, bulan Al-Quran, bulan kesabaran, bulan keberkahan, dan lain-lain.

 

"Semua sebutan itu memiliki nilai yang tak terhingga dari beberapa sudut penamaan".tutur Ustadz Najib wakil ketua PD Muhammadiyah kota Surabaya majelis pendidikan dasar dan menengah yang menjadi narasumber tunggal.

 

Ibu Nurul Kartika,S.Pd selaku moderator turut ambil bagian dalam mencatat poin-poin penting yang disampaikan oleh narasumber untuk disampaikan kembali diakhir pembahasan agar jamaah Aisyiyah yang mengikuti secara virtual dari rumah masing-masing lebih memahami inti materi.

 

Kutipan ayat Alquran menjadi penguat materi tertulis didalam Q.S. An-Nahl: 92 yang artinya "Janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali".menjadi catatan yang perlu diperhatikan bagi kaum muslimin dan muslimah.

 

Ada amalan-amalan yang tetap untuk dirajut meskipun bulan ramadhan telah meninggalkan kita diantaranya puasa, sholat, membaca Al-Quran, dzikrullah, i'tikaf, dan sodaqoh.

 

"Memang bukan hal mudah untuk melakukan pembiasaan seperti saat ramadhan,namun demikian, semangat ramadhan tetap harus dijaga jangan sampai pudar. Semoga Allah menberikan kemudahan kepada kita untuk untuk tetap istiqomah dalam menjalankan agenda kebaikan".pungkas Ustadz Najib (Bunda Tri)

Shared Post:
Berita Terbaru