'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
KAJIAN RAMADHAN CERIA BERKAH BERSAMA PCA KREMBANGAN
12 Juni 2017 18:12 WIB | dibaca 498

Aisyiyah.or.id.Surabaya. 17 Ramadahan 1438 H, Semangat Ramadhan PCA Krembangan terlihat begitu ceria dan berkah dengan diadakannya  Kajian Ramadhan Ahad ketiga di dua titik, yaitu bertempat di Masjid At Taqwa dengan narasumber Ustad Syaukani Ong dan ditutup dg pembagian  sembako kepada 50 jama'ah dhuafa dan lansia.

Sementara pada jam yang sama Kajian Ramadhan juga ditempatkan di Masjid Al Islam Tambak Asri yang bekerjasama dengan Majelis Pemberdayaan PCM krembangan dikhususkan pada dakwah komunitas. Dengan narasumber  ibunda Hj Amini Qurtomo benar-benar membekas dalam hati mereka. Beliau mengingatkan kepada kita tentang apa tujuan hidup manusia di dunia ini. Hidup itu pilihan, maka kita jangan salah pilih dan harus direncanakan, hidup harus berfikir positif. Di akhir tausiyahnya  Hj Amini memberikan 7 sunnah Rosulullah SAW yang harus diamalkan:

1. Sholat harus berjama'ah

2. Shalat lail atau shalat  Tahajjud

3. Shalat dhuha setiap hari

4. Membaca Qur'an tiap hari walaupun surat surat pendek

5. Istighfar 100 x

6. Infaq, shodakoh dng apapun.

7. Menjaga wudhu

 Dengan tujuh amalan sunnah tersebut, InsyaAllah hidup akan sukses dan berkah.

       

  Acara kajian Ramadhan tersebut diawali dengan pembacaan surah surah pendek secara bersama sama yang dipimpin oleh ibu Shofiyah Akhwan Hamid ketua Majelis Tabligh PCA Krembangan.

         Peserta kajian Ramadhan ini adalah para perempuan hebat yang berusaha untuk bisa kembali menjadi perempuan sholichah, tulang punggung keluarga, perempuan kaum marginal. Semoga mereka tetap istiqomah. Aamiin. ( SisYes)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari