'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelajar Muhammadiyah Surabaya Sambut Tanwir I Aisyiyah dengan Jalan Sehat dan Lomba Yel-Yel
14 Januari 2018 09:59 WIB | dibaca 390

Pelajar Muhammadiyah Surabaya Sambut Tanwir I Aisyiyah dengan Jalan Sehat dan Lomba Yel-Yel

 

Surabaya - Jelang Tanwir I Aisyiyah panitia pra Tanwir I PDA Surabaya mengadakan lomba yel-yel dan jalan sehat yang diikuti 1500 pelajar se Surabaya, Ahad (14/1/18). 

 

Lomba yang mengambil start dan finish di Gedung Dakwah PDM Surabaya di Jl. Wuni 9 Surabaya ini dimulai pukul 05.30 wib sampai selesai. 

 

Tampak peserta mengenakan kostum warna yang unik dan menarik dengan kreativitas setiap regu. 

 

Peserta yang terdiri dari  27 SD Muhammadiyah, 18 SMP Muhammadiyah,  7 SMA Muhammadiyah dan 2 SMK Muhammadiyah dan beberapa devile Aisyiyah dan Ortom PDM Se-Surabaya turut memeriahkan kegiatan ini. 

 

Setelah peserta mengelilingi rute yang telah ditentukan panitia, peserta melakukan perform selama dua menit secara bergantian di depan gedung dakwah PDM kota Surabaya. 

 

Hj Alifah Hikmawati, ketua PDA Kota Surabaya mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk menyambut dan memeriahkan Tanwir I Aisyiyah 19-21 Januari mendatang. 

 

"Disediakan tiga hadiah terbaik berupa tropy dan piagam dari PDA kota Surabaya dan puluhan hadiah doorprize bagi peserta jalan sehat," imbuhnya. 

 

Bersamaan dengan kegiatan ini Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) PDA kota Surabaya menggelar bazar untuk Amal Usaha Muhammadiyah.  

 

Bazar yang menyediakan aneka produk mulai dari makanan minuman, aksesoris hingga fashion ini sebagai salah satu penerjemahan tema Tanwir I Aisyiyah "Implementasi gerakan pemberdayaan ekonomi sebagai pilar kemakmuran bangsa." (Bunda Tri)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari